You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPLHD DKI Razia 42 Perokok di Thamrin City
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

BPLHD DKI Razia 42 Perokok di Thamrin City

Sebanyak 42 orang terjaring operasi razia rokok yang digelar Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta di Mal Thmarin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

Razia ini merupakan tindak lanjut dari masyarakat yang kerap menemukan perokok di area dilarang merokok

Penertiban yang melibatkan 40 personel BPLHD DKI ini dibagi dalam lima regu. Kelima regu secara serentak menyisir seluruh area pusat perbelanjaan tersebut. Sejumlah orang yang sedang asyik merokok tampak panik saat didatangi petugas. 

Aktivitas Merokok di Balaikota Sudah Berkurang

"Razia ini merupakan yang ketiga kalinya kami lakukan. Dua razia sebelumnya menyisir wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Razia ini merupakan tindak lanjut dari masyarakat yang kerap menemukan perokok di area dilarang merokok," kata Mudarisin, Kepala Bidang Penataan Hukum Lingkungan BPLHD DKI Jakarta.

Mudarisin menuturkan, sebanyak 42 perokok hanya diberikan peringatan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi aktivitas serupa di area dilarang merokok.

"Namun pengelola gedung kami berikan surat peringatan pertama sesuai dengan Pergub Nomor 88 Tahun 2010 tentang Kawasan Dilarang Merokok," papar Mudarisin.

Menurut Mudarisin, setelah peringatan pertama dikeluarkan, 14 hari ke depan pihaknya akan melakukan inspeksi di lokasi yang sama. Apabila masih tetap ada pelanggaran, pihaknya akan mengeluarkan surat peringatan kedua selama tujuh hari.

"Kalau masih ditemukan pelanggaran, kami berikan surat peringatan ketiga selama tiga hari. Kalau tidak ada perubahan, kami langsung publikasikan lewat media massa bahwa mal tersebut termasuk pusat perbelanjaan terburuk dalam hal pengelolaan kawasan dilarang merokok. Sedangkan sanksi terakhir adalah pencabutan izin operasional," jelas Mudarisin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1085 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1056 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye983 personAldi Geri Lumban Tobing